Trans-Siberian Pathfinder Review Ala-ala

Sebelumnya izinkan diri ini untuk bercerita panjang lebar terlebih dahulu,
Setelah kelar nonton TKEM tanpa diselingi atau dibarengi drama apapun selama 16 episode, tentu setelah drama berakhir aku merasakan suatu kehampaan yang sangat mendalam. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut aku memilih suatu jalan penyembuhan yang dinamakan maraton. Maraton yang ku maksud tentunya bukan sesuatu yang melibatkan kekuatan kaki namun lebih ke kekuatan mata. Tidak lain dan tidak bukan “maraton drakor” ehe

Petualangan ku dimulai dari membuka list drama yang katanya ‘seru’ di tahun 2019 dan aku menemukan ‘The Fiery Priest’ dengan Kim Nam Gil idolaku sebagai pemeran utama. Dengan segala kesibukan di tahun 2019 aku hampir melupakan drama ini. Daaaaaaaan memang seseru itu, hingga lagi-lagi aku terjebak di sebuah lingkaran tak berujung yang dinamakan ‘gagal move on’ pesona Kim Nam Gil memang sedahsyat itu hingga petualanganku berlanjut dengan mencari variety show yang pernah dia bintangi. Nggak banyak hiks~ Cuma 2 judul yang belum aku tonton ditambah SBS Drama Awards jadi 3. Maraton part 2 dimulai kembali dengan SBS Drama Awards 2019, Master in the House (eps 106-107), dan diakhiri dengan Trans-Siberian Pathfinder.
Jadi apa itu Trans-siberian Pathfinder? 
Trans-siberian Pathfinder merupakan sebuah acara jalan-jalan yang digawangi oleh 5 aktor Korea diantaranya Lee Sun Kyun, Kim Nam Gil, Go Kyu Pil, Kim Min Sik dan Lee Sang Yeob. Tim ini dibentuk dengan orang-orang yang direkomendasikan Lee Sun Kyun, kecuali Go Kyu Pil yang masuk ke tim ini atas saran dari Kim Nam Gil. Bukan sembarang acara jalan-jalan biasa, sesuai dengan judulnya mereka tur selama 12 hari dengan menggunakan kereta yang melewati jalur kereta Trans-Siberia.
Perjalanan para ‘Pathfinder’ akan dimulai dari Vladivostok hingga berakhir di Moskow dengan total ratusan stasiun yang mereka lewati. Jalur kereta Trans-Siberia ini merupakan jalur kereta terpanjang di dunia dengan panjang 9.289 km. Jalur ini menghubungkan kota kecil dan besar di Rusia dan melintasi sebanyak 7 zona waktu dengan cuaca yang berbeda-beda pula. 

Member

Lee Sun-kyun “si ketua yang bijaksana dan serba tau”
Seperti yang aku bilang diatas bahwa yang pertama direkrut oleh kru adalah Lee Sun-kyun. Kemudian dia mengajak Kim Nam-gil untuk bergabung. Dan selanjutnya dia juga mengajak Kim Min-sik dan Lee Sang-yeob untuk ikut bergabung. Tugasnya adalah sebagai kapten, selain itu Sun-kyun juga bertanggung jawab sebagai koki.

Kim Nam-gil “si photografer jahil yang kekanak-kanakan”
Setelah ia setuju bergabung dengan Sun-kyun untuk melakukan tur, dia juga mengajak Ko Kyu-pil yang merupakan mantan rekannya di drama The Fiery Priest. Tugasnya sebagai wakil kapten dan kadang ia juga jadi asisten koki pokonya fleksibel.

Ko Kyu-pil “ si tukang ngorok dan suka pilih-pilih makanan”
Di acara ini kamu akan melihat sisi lain dari orang ini, entah itu ekspresi, ataupun soal pilih-pilih makanan. Kyu-pil didaulat sebagai bendahara geng ‘Pathfinder’ dan bertugas jadi semacam vlogger yang suka bikin tutorial.

Kim Min-sik “si cekatan dan pemecah masalah”
Aku baru liat dia di acara ini, jadi nggak tau dia pernah main drama apa aja. Min-sik bertugas sebagai pengurus tiket, entah itu membeli atau menukar. Entah apa jadinya geng ‘Pathfinder’ tanpa dirinya.

Lee Sang-yeob “si maknae yang ramah dan emosional”
Kamu juga akan liat betapa lucunya Sang-yeob ketika sedang bercanda. Sayangnya ia bergabung di hari ke-5 karena bentrok dengan jadwalnya yang lain. Sang-yeob pun bertugas sebagai vlogger, bedanya Kyu-pil bertugas sebagai pembuat tutorial, dan Sang-yeob bertugas memperlihatkan jalan bangunan mirip vlog jalan-alan gitulah. Oiya dia juga sering bilang ‘Like & Subscribe’ ala Yutuber.

************************************SPOILER***************************************
BAGI YANG TIDAK SUKA SPOILER BISA BERHENTI MEMBACA SAMPAI BATAS INI


Jadi di awal tuh mereka beli perlengkapan buat perjalanan nanti. Dari mulai alat makan sampai permainan kayak monopoly dll. bahkan cangkir yang tadinya ogah dibeli gara-gara mahal endingnya tetep dibeli juga. Alhasil barang bawaan mereka di tas penuh banget. Dan yang paling kasian tuh Kyu-pil, dia kayak yang tersiksa banget banget ditambah dia harus bawa permainan yang dibeli atas saran dari Nam-gil.
Hari pertama mereka tiba di Rusia, mereka yang baru pertama kali kesana kayak yang kesiksa banget. Selain karena ransel super gede yang mereka bawa, cuaca panas yang mencapai 34 derajat pun jadi masalah. Yang paling kasian itu saat mereka harus mondar mandir cari tempat penitipan barang, mana tas yang digendong berat ditambah cuaca panas ditambah capek ditambah lagi kebingungan para anggota. Untunglah mereka punya Kim Min-sik yang pandai cari jalan keluar dari segala permasalahan hingga akhirnya mereka bisa dapet tiket kereta. Namun dia harus rela dikerjain oleh orang tua tidak bertanggung jawab sebut saja Lee Sun-kun yang menyembunyikan tiket kereta hingga membuat panik Kim Min-sik dan tentu saja penonton. Wkwkwk. Oiya di episode awal-awal Lee Sang-yeob belum bisa bergabung dengan geng ‘Pathfinder’ dikarenakan dia ada kerjaan lain yang berbentrokan dengan syuting. Jadi Sang-yeob ini akan ikut tur pada hari ke-5. Sangat disayangkan mengingat Sang-yeob nggak merasakan secara langsung sensasi bingungnya geng ‘Pathfinder’ di episode awal yang lucu banget sekaligus menyedihkan.
Gerbong di kereta ‘Trans-Siberia’ ini terdiri dari 3 Kelas. Kelas pertama perkelompoknya terdiri dari 2 ranjang dan memiliki pintu dan juga terkesan ‘mewah’. Kelas 2 mirip seperti kelas 3 yang membedakan hanya interiornya saja, perkelompoknya terdiri dari 4 ranjang berhadapan (atas bawah), kemudian di sebrang lorong juga terdapat tempat duduk dan diatasnya juga terdapat 1 ranjang. Lucunya, baik di kelas 2 maupun kelas 3 jika kita melewati jalan entah itu buat pergi ke toilet ataupun buat bawa air panas perjalanmu akan diwarnai dengan pemandangan kaki-kaki orang lain. Oiya, sepanjang tur mereka naik 3 kereta berbeda. Kereta pertama yaitu keberangkatan pertama mereka dari Vladivostok menuju ke Irkutsk. Di Irkutsk mereka menginap di pulau yang berada di tengah Danau Baikal yang bernama Pulau Olkhon. Di pulau ini banyak banget kejadian lucu. Dan di Pulau ini pertama kalinya Sang-yeob bergabung dengan tur. Setelah beberapa malam menginap di sana, mereka berangkat lagi  dari Irkutsk menuju Yekaterinburg menggunakan kereta baru namun di kereta ini nggak ada kamar mandinya. Sesampainya di Yekaterinburg mereka menginap selama satu hari di hotel dan siangnya mereka jalan-jalan ke destinasi wisata disana. Kemudian dari Yekaterinburg mereka naik kereta lagi menuju Moskow dengan kereta baru yang masih nggak ada kamar mandinya.

Di hari-hari selanjutnya mereka makin terbiasa menjalani hidup di kereta. Semakin mendekati moskow pun udaranya makin sejuk. Intip keseruan mereka di Variety Show Trans-Siberian Pathfinder sekarang juga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trans-Siberian Pathfinder Review Ala-ala"

Post a Comment