10 Episode Knowing Brother Paling Lucu dan Wajib ditonton (101-168)


Setelah sebelumnya gue ngelist 10 episode KB mana aja yang paling lucu diantara episode 1-100 disini atau kalo pengen baca review an nya disini, nah sekarang giliran gue ngelist sisanya. Sebenernya susah sih kalo disuruh ngelist dan milih yang mana yang paling lucu, soalnya menurut gue nih di episode 101-168 banyak episode yang lucu. Tanpa berlama-lama langsung aja cekidot!

1.       Episode 109 (Uhm Junghwa)

Award-award an
Episode ini dibuka dengan semacam Award dan masing-masing member mendapatkan penghargaan. Di episode ini juga terungkap kalo Janghoon pernah berkencan dengan teman Junghwa yang usia nya lebih tua alias noona-noona namun Janghoon bilang kalo temennya itu malsuin umurnya. Lucunya pas di sesi ke-2 ketika lagi game cham cham cham si Janghoon ini selain di curangi karena gilirannya cepet banget, doi tuh kalah terus dan dikasih tamparan air yang jumlahnya 4 tamparan tangan, 5 tamparan air dari gelas soju dan 1 ember air. Dan di ending perjuangannya ini kayak yang sia-siaaaaa banget (hahaha). Kira-kira kenapa perjuangannya sia-sia? Boleh tonton episode ini.
Janghoon nangis di pojokan

ngakak nih mba nya

2.       Episode 114 & 115 (Knowing Bros Music Video Battle)

Tim Universe Cowards
Di 2 episode ini member ngebentuk tim untuk kompetisi bikin MV yang low budget. Member dan guest dibagi ke dalam 3 tim diantaranya Tim Universe Cowards (Heechul & Kyunghoon) yang merekrut Sangmin, Park Misun dan Noh Jisun sebagai model MV dan mendaulat Shindong sebagai MV director. Kemudian Tim Hodong yang beranggotakan Hong Jinyoung dan Yoo Seyoon, tim ini mendaulat Yoo Seyoon sebagai MV director, Hong Jinyoung sebagai produser lagu beserta Sugeun dan Jo Hyeryun sebagai model MV. Selanjutnya Tim Youngchul & Song Eun-i, dengan Song Eun-i menjadi MV director. Karena lagu Andwaenayeon punya Youngchul ini sejenis parodi dari lagu Wheesung, jadi gak tanggung-tanggung mereka ngegaet Wheesung buat ngisi vokal (featuring) plus jadi model MV nya juga, selain itu Janghoon juga bergabung menjadi model MV. Biarpun ini kompetisi low budget mereka gak sembarangan ngegarap MV, contohnya shindong yang memaksimalkan anggaran buat set dan peralatan. Namun berbanding dengan Shindong yang pake peralatan canggih, Tim Hodong cuma pake kamera HP buat ngerekam video. Kekreatifan Tim Hodong bukan cuma itu aja, mereka nyambung-nyambungin tongsis buat ngeganti kamera Jimmy-jib, dan nempelin Hp di Derek cuma buat efek kayak pake Drone.
Thor Youngchul

lokasi syuting MV Tim Hodong

3.       Episode 118 (JYP & Got7)

Park Jinyoung VS Park Jinyoung GOT7
Di episode ini JYP bilang kalo dulu masih muda ia temenan sama Janghoon, dan  suatu hari Janghoon ini mutusin pertemanan gitu aja. Ketika YG ent. lagi sukses nih si Janghoon ketauan deket sama Yang Hyunsuk (bos nya YG), dan lucunya sekarang ini ia gabung di agensi Mystic (anak perusahaan SM ent.). JYP juga bilang kalo banyak orang berpendapat kalo dia kayak yang lebih sayang ke Twice daripada ke Got7. Namun Jinyoung Got7 bilang kalo JYP ini cuman suka wanita, hal ini terbukti di konser JYP Nation waktu itu member Got7 nyapa JYP namun ekspresinya datar-datar aja, lalu sesaat kemudian si Suzy muncul dan ekpresi JYP kayak yang dadah-dadah lucu (hahahaa), Janghoon nambahin kalo dulu pas jadi mahasiswa dia juga kayak gitu.
Jeksen ga mau turun!

ini pose JYP lagi nyapa Suzy

4.       Episode 130 (Kim Shinyoung, Seolhyun & Jimin AOA)

mereka gak lagi di setrap ko
Nah kali ini KB kedatangan geng Shin Kim Chi dan Kim heechul ternyata satu-satunya cowok yang tergabung dalam geng ini, namun kata Seolhyun bentar lagi Heechul ini akan keluar dari grup. Heechul juga berbagi pengalaman horor tentang geng ini, suatu hari doi keluar dari grup chat geng Shin Kim Chi. Waktu heechul ini lagi istirahat di rumah tiba-tiba Shinyoung dan Seolhyun nyamperin ke rumahnya sambil nanya-nanya kenapa si Heechul ini keluar dari grup chat dan Janghoon dengan santai bilang kalau ia iri ada cewek yang nyamperin lo ke rumah cuman buat nanya kenapa lo keluar dari grup chat. Dan yang paling bikin gue ngakak di episode ini Shinyoung cerita karena dulu tim judo nya sering kalah gara-gara dia, menejer judo tersebut nyuruh Shinyoung buat cukur rambut untuk memperkuat semangat doi. Jadi dengan rambut dipotong suatu hari Shinyoung ini pergi ke pemandian umum, karena waktu itu doi masih SMP tubuhnya belum tumbuh sempurna (ngertilah ya wkwkwk). Begitu masuk pemandian, cewek-cewek disana pada teriak karena ngira dia ini cowok. Tanpa pikir panjang Shinyoung langsung merosotin celananya dan cewek-cewek disana langsung manggut-manggut percaya kalo dia cewek.
ngomongin apa mbak

kenapa nih?

5.       Episode 141 (Park Joon g.o.d, Bambam Got7, Lucas NCT & Yuqi (G)I-dle)

anti mainstream nih, masuknya lewat jendela
Di episode ini Bambam bilang karena ayahnya suka minum, kakak tertua nya dinamai Bir dan hampir menamai semua anaknya dengan jenis-jenis minuman keras dan karena hal ini Bambam hampir dinamai dengan Wisky. Namun karena ibu Bambam ini ingin nama yang menarik kekayaan di masa depan jadi ibunya ngasih nama Bank ke kakak ke-2 nya. Dan neneknya yang ngasih nama Bambam karena suka sama tokoh Bambam di salah satu kartun (lupa judulnya hehe). Nah yang paling lucu itu tentang cerita nya si Park Joon, om-om satu ini emang jago kalo ngelawak. Joon bilang ia punya saat-saat sulit ketika awal-awal ia tinggal di korea, dulu waktu taun 80an doi lagi jalan-jalan bareng sepupunya di daerah Gubanpo, trus ia kebelet pipis. Karena di daerah sana gak ada toilet duduk, kepaksa doi harus pake toilet jadul (jongkok). Karena belum pernah make toilet jongkok si joon ini bingung gimana cara makenya dan sepupunya bilang ia harus jongkok. Nah karena salah ngelipet celana, si Joon ga sadar kalo ia pipis ke celana dan ngebuat punggungnya basah. Joon nambahin katanya di Jeju pun ia punya pengalaman lucu tentang toilet jongkok karena pas dia lagi pipis dia didatangi kawanan babi. Ada juga cerita si Joon ini lagi operasi sinus yang bikin gue ngakak parah. Pokonya episode ini lucu banget dan merupakan salah satu episode terfavorite gue. Ditonton berkali-kali pun masih ngakak aja ama cerita mereka yang unik.
ini om Joon lagi pipis

ini om Joon lagi sulap

6.       Episode 149 (Hong Jinkyung, Nam Chang-hie, Kim Insook & Yoon Sungho)

Geng nya mba Jinkyung
Di episode ini yang menarik adalah ketika Yoon Sungho bilang kalo sebelum umurnya menginjak 50 tahun ia ingin menguasai 3 bahasa oleh karena itu ia belajar bahasa mandarin di Tiongkok. Kemudian doi ngajarin bahasa Mandarin ke member dan artinya itulah yang bikin ngakak. Kim Insook juga bilang karena Jinkyung suka tampil maksimal begitupun kalo minum-minum, mereka harus bersama sampe akhir. Suatu hari Jinkyung ngajakin Insook minum tapi doi lagi gak mau. Kemudian doi berbohong kalo ia lagi ada acara di Daejeon dan parahnya Jinkyung nyuruh Insook berfoto di stasiun Daejeon. Karena takut ketauan doi langsung tancap gas menuju Daejeon. Di akhir cerita ia akhirnya ngaku ke Jinkyung kalo ia sebenernya bohong dan horornya Jinkyung bilang dia tau. Si Sugeun langsung nyeletuk (?) kalo Jinkyung ini memperlakukan mereka layaknya pacar yang selingkuh (hahaaaha).
Hodong ketemu Hodong

iya tau iyaaaaa

7.       Episode 150 & 151 (IU & Lee Junki)

Songstagram
Siapa sih yang gak kenal sama IU dan Lee Junki? Sama-sama bergelut di dunia musik dan seni peran dan ternyata mereka ini sahabatan loh. Bagi yang suka nonton drakor pasti tau kalo mereka berdua juga pernah main drama yang judulnya Moon Lovers sebagai pemeran utama. Nah di awal episode kita disuguhkan dengan Sangmin yang mengirim pesan video untuk calon anaknya dimasa depan, di ikuti oleh Soogeun yang ditujukan untuk calon istri Janghoon (perhatian amat dah) tak gak lupa si tokoh utama Janghoon mengirim pesan untuk calon pacar masa depannya dan menyuruh pacarnya ini datang tanpa khawatir. Adegan lucu Ssamja nih pada saat yang lain request lagu buat dinyanyiin IU, Kyunghoon bilang karena IU punya suara indah jd Kyunghoon ingin IU memanggilnya "Kyunghoon oppa" dan langsung diprotes member lain (bisa ae bang). Di episode ini Lee Junki juga memamerkan banyak bakat... mulai dari split.. nendang.. lomba jalan pake bokong dan banyak lagi.
Versi Lee Junki

Versi Kang Hodong

8.       Episode 154 (Celeb Five)

mereka ini enerjik banget loh
Di episode ini Knowing Brother kedatangan Girl Group unik yang bernama Celeb Five. Grup yang awalnya beranggotakan 5 orang komedian ini debut di tahun 2018 dengan single I Wanna Be a Celeb. Kepopuleran Celeb Five ini juga mempengaruhi rating Knowing Brother. Kyunghoon nanya kenapa Celeb Five gak ngadain tur? Eun i bilang karena kalau ngadain tur masing-masing dari mereka harus berhenti dari acara. Di episode ini Youngmi ngaku kalo ia merupakan korban Hodong di Star King. Katanya masih mending IU gak ngomong selama 10 jam, sebaliknya Youngmi disuruh teriak-teriak selama 11 jam padahal waktu itu dia lagi punya masalah pita suara dan adegan itu dicut semua. Episode ini juga termasuk salah satu episode KB yang meraih rating tertinggi saat penayangannya.
busyeet botolnya :o

ngapain coba?

9.       Episode 166 (Kim Seohyung & Oh Nara)

Hodong takut ama Yesuh
Siapa yang nggak kenal mereka berdua? Yap, mereka berdua adalah cast dari drama Sky Castle. Berkat kepopuleran drama Sky Castle rating KB melonjak naik dan hampir mencapai 10%. Rating ini mengalahkan episode 70 yang mengundang PSY sebagai guest. Di awal episode Kim Seohyung yang memerankan karakter pelatih Kim memperkenalkan dirinya sambil berekting layaknya pelatih Kim yang membuat para member merinding, namun oh nara memecah keheningan dengan jargon khas di Sky Castle nae mari nae mari~ yang membuat member yang tadinya horor jadi ketawa. Mereka terus ngomongin adegan-adegan yang ada di Sky Castle tapi justru Sugeun bilang kalo mereka harus berhenti ngomongin karena ia baru nonton sampe episode 5. Disini Seohyung bener-bener lucu ia juga ikut joget-joget ala cheerleaders bareng Oh Nara yang bikin kita lupa karakternya sebagai pelatih Kim.
Pelatih Kim X Jinjin

Yebin versi 2 m


10.    Episode 168 (Koyote)

Jadi siapa yang paling ganteng?
Di episode ini Koyote datang sebagai guest Knowing Brother dalam rangka mempromosikan album baru mereka. Telah bertahan selama 20 tahun rupanya pertemanan mereka tak selalu adem-adem aja. Di episode ini terungkap bahwa sebenarnya Jongmin dan Shinji sering bertengkar dan Bbaekga selalu menengahi mereka. Adegan lucu Bbaekga adalah dia bisa bersin lebih dari 20 kali caranya dengan menggelitik hidung menggunakan tisu yang ujungnya diruncingkan. Lucu emang, bahkan member pun gak berhenti ketawa karena ekspresi Bbaekga ini aneh banget. Bahkan Soogeun bilang abis ini Bbaekga akan dapet tawaran iklan alergi.
Di sesi ke-2 mereka ngadain games yang biasa ada di acara Star Golden Bell yaitu permainan nada mutlak. Lucunya setiap gak ada yang bisa nyampe ke orang ke-3, kalo gak gagal di orang pertama ya gagalnya di org ke-2. Yang paling parah ketika Jongmin salah mulu nyebut Udang New Royal (lupa versi koreanya) gereget banget nyampe nampar-nampar pipi sendiri. Pas kebetulan berhasil, si Bbaekga malah salah ngomong dan ngulang ke dia lagi hahha.
ngapain coba?

se u NYUU...


Bonus
Episode 148 (Park Jumi & Park Sungkwang)

jadi raksasa...
Park Jumi bilang kalau dulu waktu ia hamil, Janghoon pernah ngomong sesuatu yang bikin ia bingung. Waktu itu Janghoon pernah bilang dia punya tinggi 2 m gara-gara orang tuanya juga tinggi. Kemudian karena tinggi suami Park Jumi 187 cm dan dia sendiri 160 cm maka dengan perhitungan Janghoon tinggi anak Park Jumi ini nantinya akan lebih dari 2 m. Lalu saat ngeliat Janghoon, Park Jumi berdoa agar anak nya nggak terlalu tinggi. Soogeun bilang kalo perhitungannya seperti itu, maka  anak Janghoon tingginya bisa mencapai 3 m. Lucunya Kyunghoon nambahin kalo suatu saat akan ada juga keturunan Janghoon yang tingginya mencapai 10 m. Yang paling lucu adalah cerita tentang temannya Park Sungkwang. Karena dulu di tahun 80an kalo tidur semua anggota keluarga posisinya berjejer, suatu hari ibu mertua temennya ini nyari pispot untuk dibawa keluar tapi karena kepala ayah mertuanya botak dan berkilau kena cahaya bulan jadi dia salah ngangkat dan ngira kepala ayah mertua nya itu pispot. Pengen tau cerita selengkapnya? Boleh ditonton episode ini.
pispot atau kepala orang?

Sekian list-list an gue tentang 10 episode Knowing Brother yang paling lucu dan wajib di tonton untuk episode 101- 168. Mohon dimaafkan apabila banyak typo atau pun kesalahan-kesalahan lainnya. Mudah-mudahan suatu saat bisa dilanjut lagi. Jadi, episode mana yang jadi favorite mu?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Episode Knowing Brother Paling Lucu dan Wajib ditonton (101-168)"

Post a Comment