10 Film Detective Conan yang Paling Seru

Untuk menyambut Detective Conan movie ke-23 yang akan rilis bulan April nanti, alangkah baiknya kita mengetahui movie mana aja yang paling seru versi Beepbeep. Penasaran? cekidot...    

1.         Detective Conan Movie 1 (The Time Bombed Skycraper)

Movie pertama Conan ini bercerita tentang rangkaian teror bom yang dilakukan oleh seseorang.  Mulai dari mainan pesawat, jalur rel kereta api dll. Ada adegan sweet juga saat Conan/Shinichi mencoba menyelamatkan Ran di gedung bioskop. Pokonya movie ini layak banget masuk list tontonan kalian.

2.         Detective Conan Movie 4 (Capture in Her Eyes)

Akibat syok dan merasa bersalah akibat insiden penembakan Miwako Sato, Ran akhirnya kehilangan ingatan. Disini diperlihatkan perjuangan orang-orang disekelilingnya untuk mengembalikan ingatan Ran yang juga merupakan saksi penting dari insiden tersebut. Namun disisi lain ada seseorang yang tak menginginkan ingatan Ran kembali dan mencoba untuk membunuh Ran. Siapakah dia? 

3.         Detective Conan Movie 5 (Countdown to Heaven)

Bercerita tentang kasus pembunuhan berantai dimana pelaku selalu meninggalkan cawan yang terbelah dua. Disisi lain Gin dan Vodka (BO) berhasil menemukan keberadaan Sherry (Ai Haibara) dan berencana untuk melenyapkannya. Adegan paling bikin degdegan yaitu saat aksi heroik Conan menyelamatkan geng Detective Boys yang terjebak digedung Bell Tree. Kalau kalian suka dengan cerita yang berhubungan dengan BO (Black Organization/Organisasi Hitam) yang merupakan musuh utama Conan maka movie ini layak banget kalian tonton.

4.         Detective Conan Movie 8 (Magician of the Silver Sky)

Movie ini menceritakan tentang aksi Kaito Kid yang berniat mencuri Permata Takdir milik seorang aktris. Namun ditengah-tengah cerita, aktis ini diracuni dan meninggal di dalam pesawat. Sialnya pilot dan co pilot pun terkena racun karena sebelumnya bersalaman dengan si aktris. Akibatnya pesawat pun diambil alih oleh Conan dan Kid yang sedang menyamar dan di akhir cerita mereka menyerahkan kemudi pada Ran dan Sonoko. Aksi Kid, Conan, Ran dan Sonoko yang mencoba mendaratkan pesawat dengan ratusan orang didalamnya patut di acungi jempol.

5.         Detective Conan Movie 12 (Full Score of Fear)

Awalnya, movie ini bercerita tentang penyelidikan Conan terhadap kasus pemboman akademi musik milik Doumoto Kazuki. Disisi lain muncul kasus pembunuhan berantai dan polisi menemukan bahwa kematian korban berkaitan dengan kasus pemboman tersebut. Conan juga menyadari kalau penyanyi sopran bernama Reiko Akiba juga dalam bahaya. Adegan paling seru adalah saat Conan dan Reiko berusaha menghentikan pelaku dari kasus ini.

6.         Detective Conan Movie 14 (The Lost Ship in the Sky)

Pertarungan antara Kid dan Suzuki Jirokichi berlanjut di movie ini. Jirokichi menantang Kid untuk mencuri permata Lady Sky yang ia pamerkan di pesawat miliknya, tak lupa Conan yang dijuluki Kid Killer dan kawan-kawannya pun diajak naik pesawat yang bertujuan ke Osaka tersebut. Namun disisi lain Insitut Mikroorganisme diserang dan dibom oleh tujuh orang anggota kelompok bersenjata yang diduga kalau kelompok itu bernama Red Siamese Cat dan ternyata lab tersebut menyimpan virus yang berbahaya. Kepanikan warga Osaka pun tak terhindarkan saat mengetahui kalau pesawat Jirokichi ini dibajak oleh anggota kelompok Red Siamese Cat yang membawa virus berbahaya. Bagaimana kelanjutannya? Boleh ditonton movie ini.

7.         Detective Conan Movie 15 (Quarter of Silence)

Movie ini memceritakan tentang penelitian Conan di sebuah Desa bersalju terhadap kasus yang melibatkan seorang Gubernur. Namun sebenarnya bahaya sedang menantinya. Dimulai dari pembunuhan di area bersalju dan pemboman bendungan yang dapat menghancurkan desa tersebut. Adegan paling seru adalah saat Conan berusaha menyeleamatkan desa dari sapuan air yang datang dari bendungan yang dibom.

8.         Detective Conan Movie 18 (The Sniper from Another Dimension)

Mungkin bagi kalian yang tidak mengikuti alur cerita BO akan sedikit bingung dengan movie ini. Namun berbeda jika kalian mengikuti alur BO dari awal. Bercerita tentang pembunuhan berantai yang dilakukan oleh sniper (penembak jitu) yang mencoba membalaskan dendam pada orang-orang yang menjadi korbannya. Di movie ini FBI juga terlibat dalam pemburuan sniper tersebut. Adegan yang bikin degdegan adalah ketika si sniper ternyata berada di gedung yang sama dengan Ran dkk. Dan akhirnya si sniper tersebut dikalahkan oleh sniper lainnya (fans Conan pasti tau lah hehehe).

9.         Detective Conan Movie 20 (The Darkest Nightmare)

Berawal dari penyusupan seorang wanita ke Biro Keamanan Publik untuk mencuri data NOC (Non Official Cover). Data NOC ini berisi identitas orang-orang yang menyusup ke BO termasuk Akai Shuichi (Rye), Rei Furuya (Amuro Tooru/ Bourbon), Hidemi Hondou (Rena Mizunashi/Kir) dan lainnya. Akibatnya terjadi aksi kejar-kejaran antara si penyusup, Amuro dan Akai yang menyebabkan kecelakaan pada si penyusup dan menderita Amnesia. Siapa sebenarnya penyusup ini? Movie ini sangat recomended bagi yang mengikuti manga ataupun anime conan dari awal.

10.     Detective Conan Movie 22 (Zero the Enforcer)

Nah walaupun lebih memfokuskan pada Amuro Tooru movie kali ini tidak ada kaitannya dengan BO namun lebih memfokuskan pada sisi lain Amuro sebagai anggota PSB (Public Security Bureau/ Biro Keamanan Publik). Cerita bermula dari Amuro dkk yang sedang melakukan pengecekan pada salah satu gedung baru yang bernama Edge of Ocean yang akan dijadikan sebagai tempat konverensi namun sesaat kemudian terjadi sebuah ledakan yang menyebabkan banyak polisi yang menjadi korban. Banyak kejadian tak terduga di movie ini, mulai dari pelaku sebenarnya, sasaran pelaku, dan alat yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi teror bom.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Film Detective Conan yang Paling Seru"

Post a Comment