Super Junior Comeback Hint (Updated)

Siapa yang udah gak sabar nunggu CB Super Junior? Bagi penggemar Super Junior (ELF) tentunya merupakan suatu kebahagiaan terbesar dan patut dinantikan. Menurut kabar dari member katanya mereka akan merilis full Album di CB mereka. Jika begitu maka ini akan menjadi full album ke-9 mereka setelah Play.
Keistimewaan CB kali ini tentunya karena mereka baru saja menyambut kembalinya Kyuhyun setelah menjalankan wajib militer, serta keikutsertaan Ryeowook yang memang telah menuntaskan tugasnya sebagai tentara pada tahun lalu. Dan juga tentunya kita mengharapkan Sungmin dan Kangin segera bergabung dengan mereka pasca hiatus.
Nah, untuk CB kali ini gak tau kenapa mereka jadi bikin semacam kode-kode berantai gitu. Yang belum tau mari kita simak apa aja kode nya.

1. MV Danger - Super Junior D&E

Dirilis pada 14 April 2019.
Merupakan MV pertama yang membuat ELF sadar kalau ternyata Super Junior memberikan semacam kode untuk CB mendatang. Awalnya aku juga gak ngeh (?) kalo di MV ini ada kode nya. Tapi setelah salah seorang ELF memposting potongan dari MV Danger tersebut. Barulah diriku tersadar kalo itu kode untuk debut solo Heechul.
Kode yang udah jelas terbukti di MV ini yaitu kode di nomor Hp. 010-0710-0424
Yang dapat diartikan bahwa
010 = 10 hari lagi
0710 = si 10 Juli (tanggal lahir Heechul)
0424 = tanggal debut solo Heechul + rilis Old Movie

Selain itu kita bisa liat dadu dan apatuh seingetku itu dipake buat mahyong (bener gak?) yang tersusun di samping Hp tadi.
Di bawah dadu terdapat angka 5 dan di sampingya terdapat angka 2. Dan dadu tersebut menunjukan angka 3 dan 6.
Cocokologi nih :
5 + 2 = 7
Merupakan 7 orang member yang aktif di CB album Play
3 + 6 = 9
Bisa diasumsikan album ke 9
Bisa juga jumlah member yang akan aktif 9 orang.
Atau jika diasumsikan potongan mahyong bernomor 2 tersebut adalah 2 member yang sedang hiatus akan bergabung dengan member yang aktif sekarang. Jadi jika di artikan di album ke-9, 11 orang member akan berpartisipasi. Semoga saja :)
Atau bisa jadi potongan mahyong angka 5 merupakan tanggal, dadu 9 merupakan bulan September, berarti tanggal 5 September, potongan mahyong angka 2 berarti 2 member hiatus yang juga akan ikut berpartisipasi.
Atau bisa jadi jika potongan mahyong angkanya di jumlah menghasilkan 7 adalah tanggal 7 dan dadu 9 merupakan bulan September. Diasumsikan mereka CB tanggal 7 September
Dan banyak kemungkinan lainnya.

Sebenernya banyak banget kode angka di MV ini. Terutama angka 9 yang bisa jadi itu Album ke-9 atau mereka akan CB bulan 9 (September), tanggal 9 yang pasti tahun 2019. Dan setelah Kyuhyun balik wamil berarti kita telah menunggu mereka semua beres wamil selama 9 tahun. Oiya, kalo gak salah bahasa jepangnya 9 adalah Kyu. Jadi mungkin kita harus menunggu sampai Kyuhyun balik agar bisa menerima kode selanjutnya.

Tuh kan mikir cocokologi juga jadinya hahaha tapi gak apa-apa sih. Semoga aja ada yang nembus (emang lotre?)

2. MV Old Movie - Heechul
Merupakan MV kedua yang juga didalamnya terdapat sebuah kode. Kode apakah gerangan? Yaitu sebuah kode yang menandakan kembalinya sang maknae Kyuhyun.

Di akhir MV diperlihatkan tangan Heechul yang memegang sebuah kertas partitur dengan judul 2019. 05. 07 yang mana adalah tanggal kelulusan Kyuhyun dari militer. Serta menurut salah seorang ELF menyatakan kalau ternyata partitur tersebut adalah partitur untuk lagu At Gwanghwamun yang merupakan lagu debut solo Kyuhyun. Sudah jelas jika kode tersebut memang untuk Kyuhyun. Dan kita diminta untuk menunggu sedikit lagi untuk kode selanjutnya.

Selain itu banyak juga cocokologi dari fans seperti :
Boneka beruang yang berarti Kangin
Dan phonecase pink dan gitar yang berarti Sungmin
Komik yang berserakan ada 9 buah yang mungkin menandakan album ke 9 atau mungkin juga jumlah member yang akan aktif
Sendal Pink
Selain itu entah kenapa mataku salfok terus ke sendal rumah. Yang satu warna baby pink yang satunya warna ijo entah apa maknanya sendal rumah ini
Sendal Ijo

Karena Shindong selaku Director MV ini mengatakan bahwa ia juga menyisipkan kode-kode CB Super Junior sama seperti di MV Danger maka para fans merhatiin tiap detail dan sudut di MV ini. Contohnya saja ada yang menghitung jumlah lampu, jumlah detail di kamar Heechul, jumlah teflon yang menggantung dsb. wkwkwk
Ngitung jumlah teflon
Ngitung lampu
Oiya, pagi hari tanggal 8 Mei 2019, Label SJ memberikan pengumuman resmi bahwa Kyuhyun akan melakukan CB di akhir bulan Mei 2019 dan Super Junior di paruh ke-2 tahun 2019 ini. Mari kita menunggu kode apa yang akan diberikan Super Junior di MV CB Kyuhyun nanti.


Artikel ini In Sha Allah akan terus diupdate sampai Super Junior Comeback!
3. MV Aewol-ri by Kyuhyun
 Akhirnya waktu yang ditunggu pun tiba, menandai CB nya secara resmi ke dunia entertainment pada tanggal 14 Mei 2019 Label SJ merilis MV special yang dilanjutkan dengan perilisan single album yang bertajuk The Day We Meet You pada 20 Mei dengan title track 'Aewol-ri'.

Entah kenapa semenjak ada hint-hint CB, gue jadi lebih tertarik ke hintnya ya walaupun di sisi lain gue juga emang nunggu banget CB nya Kyuhyun. 1-3 kali gue nontonin MVnya bolak balik sambil liatin visual+nikmatin lagunya, 4-kesekian kalinya you know lah (nyari hint pastinya).
Granada & Lead Vocal
Gue emang tertarik sama kode-kode rahasia ataupun misteri, namun adakalanya gue gak peka dan gak sadar dengan itu. Dan itu kejadian buat MV ini. Gue puter bolak balik nyampe hafal pun gak nemu hint yang dimaksud. Gue cuma nemuin sebuah kata Granada yang pastinya identik dengan Chanyeol (drakor Memories of Alhambra), selebihnya gue gak dapet apa-apa. Namun setelah nyelam berjam-jam di Twitter (elah) barulah gue menyadari ternyataaa ada tulisan 'Here I am' di salah satu scene. Daan hal itu merupakan sebuah petunjuk yang menandakan CB nya Yesung. FYI 'Here I am' merupakan lagu CB Yesung setelah menjalankan Wajib militer. Oiya di scene pemutar musik dengan logo Granada ternyata ada hint berupa 'Voice Lead' yang dapat diartikan Yesung sebagai Lead Vocal Super Junior.
Here I Am

(UPDATE)  
4. MV Pink Magic by Yesung
Emang gak diragukan lagi kalo artis korea tuh pada awet muda, begitupun Yesung. Lucunya ketika teaser CB bertebaran ada yang ngira kalo Yesung ini member baru NCT Dream. (hahaha) auto ngakak aja gitu bcs member NCT rata-rata usianya 20an kebawah dan om-om satu ini memang gak bisa disebut muda lagi untuk usianya saat ini (35 woy) namun begitulah kekuatan skin care Korea yang emang sekarang lagi booming, bikin kulit tambah glowing katanya (katanya). skip aja-
Abang-abang Glowing dengan hint 'Nine' di jam dinding
Btw MV Pink Magic ini dirilis pada tanggal 18 Juni 2019 bersamaan dengan rilis Mini Albumnya. Seperti judulnya Pink Magic, di dalam MV nya pun mata kita dimanjakan oleh warna pink, soft, dan pastel. Bahkan rambut abangnya pun pink. Dan seperti biasa ada hint nya juga.
Eye Clinic Since 2005
Dari hint tersebut banyak yang nyimpulin kalo 9999 tuh artinya Suju bakalan CB tanggal 9 bulan 9 tahun 2019 dengan formasi 9 member. Ya dari hint tersebut emang udah jelas banget, namun kita juga belum bisa mastiin kebenarannya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Super Junior Comeback Hint (Updated)"

Post a Comment